Sinopsis Drama Korea Sweet Stranger and Me, Ketika Ayah dan Anak Tiri Saling Jatuh Cinta

 
Sinopsis Drama Korea Sweet Stranger and Me


Sekarang ini saya lagi ngefans banget sama Kim Young Kwang. Bahkan hampir semua drama dan film yang dibintangi Kim Young Kwang sudah saya tonton secara marathon, wkwkwk. Tapi tentu saja, drama dan film dimana Kim Young Kwang jadi pemeran utamanya lho! Lain itu tidak, hahaha.

Pada kesempatan kali ini saya ingin menulis sinopsis drama Korea yang sudah lama banget berlalu yaitu ditayangkan tahun 2016. Delapan tahun berlalu ternyata drama Korea tersebut masih menarik untuk ditonton juga. Judulnya ada Sweet Stranger and Me dimana genrenya adalah romantic commedy. Biasalah, Kim Young Kwang merupakan aktor spesialis komedi, tapi jangan tanya perannya di Somebody dan Evilive ya, wkwkwk.

Berikut daftar pemain Drama Korea Sweet Stranger and Me:

Kim Young-kwang sebagai Ko Nan-gil

Soo Ae sebagai Hong Na-ri

Lee Soo-hyuk sebagai Kwon Deuk-bong

Jo Bo-ah sebagai Do Yeo-joo

Kim Ji-hoon sebagai Jo Dong-jin (Mantan Pacar Hong Na-ri)


Drama ini mengisahkan tentang seorang mantan gangster bernama Ko Nan-gil yang sudah bertobat dimana dia kembali ke kota masa kecilnya untuk melanjutkan hidup. Mengisahkan juga tentang seorang pramugari bernama Hong Na-ri yang sudah berpacaran 9 tahun dengan seorang pria namun harus berakhir karena diselingkuhi.

Ternyata di masa lalu Ko Nan-gil dan Hong Na-ri punya hubungan yang dekat namun Hong Na-ri tidak ingat sama sekali. Ko Nan-gil hidup sebagai anak yatim piatu dan mendapat kasih sayang dari Ibu Hong Na-ri sebagai pemilik panti asuhan tempat Nan-gil dibesarkan.

Meski terpaut usia 3 tahun dimana Ko Nan-gil adalah brondong, namun ternyata Hong Na-ri adalah cinta pertama Nam-gil di masa kecilnya. Btw sekilas pemeran Hong Na-ri ini mirip banget Seo Yea-ji, yang main drakor bareng Bang Uyun di drama It's Okay to Not Be Okay lho. Dari suara dan raut wajah antara Soo Ae dan Seo Yea-ji ini mirip banget menurut saya.

Permasalahan muncul manakala Ko Nan-gil muncul lagi setelah puluhan tahun tidak bertemu Hong Na-ri dan mengakur sebagai ayah tirinya! Wow, daebak! Seorang brondong menikahi ibu Hong Na-ri yang mungkin terpaut usia 30 tahunan lebih muda. Dan Ko Nan-gil memperkenalkan diri sebagai ayah tiri setelah ibu Hong Na-ri meninggal dunia. 

Namun ternyata bukan tanpa alasan, Ko Nan-gil menikahi ibu Hong Na-ri karena dia ingin melindungi aset tanah dan rumah yang menjadi incaran rentenir karena ayah dan paman Hong Na-ri terlibat utang dalam jumlah besar dan aset itu menjadi jaminannya. Selain itu juga Ko Nan-gil ingin melindungi Na-ri karena bahaya di depan mata dimana Da Da Finance, rentenir berkedok perusahaan pembiayaan milik ayah angkat Ko Nam-gil akan mengincar aser Hong Na-ri.

Ketika Ayah dan Anak Tiri Saling Jatuh Cinta

Seperti biasa, drama Korea tidak akan seseru itu untuk ditonton jika belum ada konflik. Konflik pertama adalah pacara Hong Na-ri bernama Jo Dong-jin berkhianat, dimana berselingkuh dengan pramugari junior teman Na-ri dan mereka sering terbang bareng. Nama pelakornya adalah Yeo-joo yang diperankan oleh Jo Bo-ah.

Belum lagi Ko Nan-gil harus berurusan dengan pengacara muda yang bernama Kwon Deuk-bong dimana dia berkali-kali membujuk Nan-gil untuk menjual tanah milik ibu Hong Na-ri. Second lead tentu saja dimainkan oleh Jo Bo-ah dan Lee Soo-hyuk ya gaes. 

Sebenarnya alur cerita Sweet Stranger and Me ini sudah bisa ditebak sejak episode awal, dimana pasti saya sudah mengira bahwa antara Ko Nan-gil dan Hong Na-ri akan saling jatuh cinta. Meskipun sebenarnya Ko Nan-gil sudah cinta duluan sama Na-ri sejak duduk di bangku SD! wkwkwk.

Perasaan lama Ko Nan-gil muncul kepada Hong Na-ri, begitu juga Na-ri diam-diam mulai menyukai Nan-gil apalagi sejak rencana pernikahan dengan Dong-jin batal gegara selingkuh sama Jo Bo-ah, eh selingkuh sama Yeo-joo.

Namun rasa cinta keduanya terhalang status ayah tiri dan anak tiri. Hingga akhirnya ketika semua permasalahan selesai, di akhir episode Ko Nan-gil harus menghadapi persidangan pembatalan pernikahan dengan ibu Hong Na-ri agar keduanya bisa menjalin hubungan layaknya laki-laki dan perempuan yang saling mencintai.

Karena drama ini sudah tayang 8 tahun yang lalu maka tidak apa-apa deh saya spoiler, hahaha. Gak seru rasanya kalau drama semanis ini harus berakhir dengan sad ending. Tentu saja happy ending donk antara Kim Nan-gil dan Hong Na-ri. Meskipun belum sampai pernikahan, namun akhirnya Nan-gil mampu meraih cinta pertamanya.

So sweet banget ya, hampir 20 tahun lamanya Nan-gil memendam cinta sendiri. Bukan tanpa alasan sih karena Nan-gil merasa minder tumbuh menjadi gangster. Ko Nan-gil diadopsi seorang laki-laki, dan ternyata laki-laki tersebut sedang merekrut anak yatim piatu untuk dijadikan gangster. Jahat banget sih!

Untungnya ada ibu Hong Na-ri yang memberi kekuatan Nan-gil hingga akhirnya Nan-gil bisa keluar dari lembah hitam gangster, meskipun taruhannya nyawa.

Penutup

Kalau nonton drama Korea, saya selalu kagum dengan lokasi syutingnya. Rasanya pengen bisa traveling ke Korea Selatan deh. Semoga saja impian saya terwujud, siapa tahu bisa mengunjungi beberapa tempat yang menjadi lokasi syuting drama-drama Korea yang happening pada zamannya.

Ada banyak blogger yang suka menulis tentang aktivitas travelling, salah satunya Mbak Dian Restu Agustina. Destinasi wisata tidak mesti ke luar negeri kan, di salam negeri saja juga banyak tempat-tempat yang mungkin belum kita eksplore.

Salah satu kota di Jawa Timur yang ingin saya kunjungi adalah Pacitan. Hal ini dikarenakan ada banyak destinasi wisata di Pacitan yang sayang untuk dilewatkan ketika kita berada di kota kelahiran Pak SBY.





Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Sinopsis Drama Korea Sweet Stranger and Me, Ketika Ayah dan Anak Tiri Saling Jatuh Cinta"